Unik, Jam Tangan 100 % terbuat dari Kayu

Jam dari kayu menghabiskan waktu selama 1.800 jam selama 7 bulan dan dibanderol seharga 100 ribu euro atau setara Rp 1,2 miliar. Sebab, jam ini terbuat 100 persen dari bahan dasar kayu. Tidak hanya bagian yang mengikat jam ke pergelangan tangan, namun angka penunjuk jam, jarum, dan mesin penggerak jarum juga terbuat dari kayu.

jam tangan kayu

Otak dibalik semua ini ternyata seorang pemahat kayu asal Ukraina bernama Valerii Danevych. Dilansir Oddity Central belum lama ini, ia telah mendedikasikan hidupnya berkarya dengan kayu dan membuat koleksi jam.

Walau dikatakan secara utuh terbuat dari kayu, namun Danevych tetap memerlukan bantuan sebuah besi kecil agar dapat menggerakan perputaran kayu dengan baik. Selain itu, semua murni dari kayu dan dapat bekerja layaknya jam tangan biasa.

Ini merupakan salah satu karya terbaik Danevych. Dari hasil kerja kerasnya tersebut,  mendapatkan harga yang sepadan, jam tangan ini dibanderol seharga 100 ribu euro atau setara Rp 1,2 miliar. Karena kreativitas dan kerja kerasnya, ia masuk nominasi sebagai The Horological Academy of Independent Creators.

http://berita.plasa.msn.com/wow/tabloidbintang/unik-jam-tangan-ini-100-percent-terbuat-dari-kayu