Tips merawat Furniture outdoor

Tips merawat furniture kayu yang di gunakan di luar ruangan/ Outdoor, agar tetap awet dan mengkilap. Cara yang bisa anda gunakan untuk memperindah tampilan furniture kayu di luar ruangan yaitu dengan natural oil atau biasa disebut minyak kayu. Minyak kayu yang banyak dijual adalah, Teak Oil, Sun Flower Oil, dan Linsheed Oil. Cara kerja cairan ini adalah menjaga permukaan kayu dan menurunkan panas matahari yang mengenai kayu. Dengan minyak ini kayu akan menjadi lembab dan akan tahan lama.

Masalahnya adalah jika anda mengaplikasikan cairan ini dengan minyak kayu hanya akan bertahan kurang lebih 6 bulan, maka untuk tetap menjaga keindahan kayu anda harus secara rutin mengolesi kayu tersebut agar tetap mengkilap dan awet.

Cara lain aplikasi minyak kayu yaitu dengan direbus di cairan tersebut, cara ini sangat cocok untuk kayu yang nantinya digunakan untuk tiang rumah, gazebo, untuk itu kayu wajib diawetkan dengan cairan di atas. Jadi jangan lupa agar perabotan furniture seperti kursi tidur di kolam renang, kursi teras, kursi kayu santai anda tetap awet walaupun terkena sinar matahari oleskan natural oil setiap 6 bulan sekali agar tetap awet dan mengkilap.